Informasi-informasi terkait rekam medis elektronik




Rekam Medis Elektronik
Catatan rekam medis elektronik (EMR) adalah versi digital dari bagan kertas di kantor dokter, klinik, dan rumah sakit. ESDM berisi catatan dan informasi yang dikumpulkan oleh dan untuk dokter di kantor, klinik, atau rumah sakit itu dan sebagian besar digunakan oleh penyedia layanan untuk diagnosis dan perawatan. ESDM lebih berharga daripada catatan kertas karena memungkinkan penyedia layanan untuk melacak data dari waktu ke waktu, mengidentifikasi pasien untuk kunjungan pencegahan dan skrining, memantau pasien, dan meningkatkan kualitas perawatan kesehatan.

Catatan Kesehatan Elektronik
Catatan kesehatan rekam medis ugm (EHRs) dibangun untuk melampaui data klinis standar yang dikumpulkan di kantor penyedia dan termasuk pandangan yang lebih luas tentang perawatan pasien. EHRs berisi informasi dari semua dokter yang terlibat dalam perawatan pasien dan semua dokter resmi yang terlibat dalam perawatan pasien dapat mengakses informasi untuk memberikan perawatan kepada pasien itu. EHR juga berbagi informasi dengan penyedia layanan kesehatan lainnya, seperti laboratorium dan spesialis. EHR mengikuti pasien - ke spesialis, rumah sakit, panti jompo, atau bahkan di seluruh negeri.

Catatan Kesehatan Pribadi
Catatan kesehatan pribadi (PHR) berisi jenis informasi yang sama dengan EHR — diagnosis, obat-obatan, imunisasi, riwayat medis keluarga, dan informasi kontak penyedia — tetapi dirancang untuk diatur, diakses, dan dikelola oleh pasien . Pasien dapat menggunakan PHR untuk memelihara dan mengelola informasi kesehatan mereka di lingkungan pribadi, aman, dan rahasia. PHR dapat mencakup informasi dari berbagai sumber termasuk dokter, perangkat pemantauan rumah, dan pasien sendiri.

rekam medis elektronik (EMR)

Apa itu catatan medis elektronik (EMR)?

Rekam medis elektronik (EMR) adalah versi digital dari catatan medis tradisional berbasis kertas untuk seorang individu. ESDM mewakili catatan medis dalam satu fasilitas, seperti kantor dokter atau klinik.


Ada sejumlah jenis catatan kesehatan digital yang berisi sebagian besar jenis informasi yang sama. Catatan kesehatan pribadi ( PHR ), misalnya, adalah dokumentasi terkait kesehatan yang dipelihara oleh individu yang terkait dengannya. Catatan kesehatan elektronik ( EHR ) adalah catatan kesehatan resmi untuk seseorang yang dibagi di antara berbagai fasilitas dan lembaga. Ada insentif pemerintah di banyak negara untuk menstandarisasi EHR dan memastikan bahwa setiap warga negara memilikinya.

Catatan medis elektronik (EMR), juga dikenal sebagai catatan kesehatan elektronik (EHR) adalah sistem yang sangat rumit yang menyatukan aspek administratif dan klinis dari menjalankan praktik medis atau rumah sakit. EMR adalah komponen penting dari perawatan pasien modern dan pencatatan medis, tetapi adopsi mereka lamban dan sulit bagi banyak orang di industri kesehatan.

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih sistem EHR. Tentu saja biaya, kemudahan penggunaan, dan bagaimana solusi di-host (di cloud atau di lokasi) adalah pertimbangan utama, tetapi ada juga prioritas penting seperti proses implementasi dan dukungan pelatihan, interoperabilitas dengan sistem lain, dan alur kerja spesifik praktik Anda. EHR seringkali sangat dapat dikustomisasi, dan apa yang berfungsi untuk satu tim tidak harus bekerja untuk yang lain, jadi penting untuk mendapatkan demo lengkap dari setiap solusi sebelum memutuskan apa yang akan dibeli.

Perangkat lunak rekam medis elektronik sangat penting bagi penyedia layanan kesehatan modern, tetapi ukuran dan ruang lingkup sistem yang luas ini terkadang dapat berarti sulit untuk memilih solusi terbaik. Lebih penting lagi, pilihan yang salah dapat mengakibatkan gangguan signifikan pada operasi Anda sehari-hari, serta kesulitan yang terus-menerus di sepanjang perjalanan penggunaan sistem. Namun, pilihan yang tepat dapat membuat praktik Anda lebih efisien dan membantu Anda memberikan kualitas perawatan yang lebih baik kepada pasien Anda, tidak hanya di lokasi Anda sendiri tetapi di seluruh ekosistem perawatan kesehatan.

Subscribe to receive free email updates: