Cara Mengevaluasi Aplikasi Klinik Berbasis Web


Program perangkat lunak medis berlimpah dalam profesi kesehatan dan berbagai fungsi dan fiturnya dapat membingungkan dan kompleks bagi yang tidak terbiasa. Tujuan utama dari aplikasi klinik berbasis web adalah untuk memastikan operasi yang efisien dari pusat perawatan kesehatan dan memekanisasi alur kerja. Untuk membuat keputusan cerdas tentang perangkat lunak yang tepat untuk meningkatkan praktik Anda, yang mengarah pada peningkatan perawatan pasien, perlu memiliki pemahaman umum tentang berbagai kegunaan dan aplikasi. Ada ratusan perusahaan yang bersaing memperebutkan dolar dokter, menawarkan solusi klinis dan arus kas. Artikel ini akan fokus pada perbedaan antara program perangkat lunak medis berbasis web versus lokal dan informasi penting yang perlu dipertimbangkan untuk praktik kecil.

Program perangkat lunak medis melayani berbagai fungsi termasuk mengatur informasi pasien, melacak akun pasien, mendiagnosis gejala, tagihan dan klaim asuransi. Ada dua metode pengoperasian sistem ini, lokal atau berbasis web. Sistem perangkat lunak medis lokal terletak di PC Anda atau lebih sering, server khusus di kantor Anda. Pilihan lainnya adalah menggunakan sistem berbasis web. Keduanya memiliki pro dan kontra.

Biaya program perangkat lunak medis lokal sangat bervariasi tergantung pada fungsinya. Misalnya sistem rekam medis elektronik berkisar dari $ 2000 hingga $ 20.000 untuk praktik kecil, selain PC itu sendiri bersama dengan kontrak perawatan yang dapat mencapai 30% dari harga pembelian per tahun. Keuntungan utama dari sistem lixmedic adalah peningkatan kemampuan Anda untuk memiliki kontrol. Tidak ada kekhawatiran tentang koneksi yang terputus. Waktu respons yang lebih cepat dapat dicapai dengan PC yang lebih canggih. konsultan atau vendor dapat dimanfaatkan untuk menambahkan fitur yang disesuaikan. Perlu dicatat bahwa menjalankan secara lokal, menggunakan sumber daya yang tersedia, tidak mengecualikan aksesibilitas internet untuk mengumpulkan informasi berharga.

Pilihan lain, sistem berbasis web juga memiliki sisi atas dan kekurangan relatif. Biaya awal yang rendah adalah salah satu manfaatnya - paket rekam medis elektronik dapat mulai dari $ 100 per bulan atau, sebagai alternatif, paradigma pembayaran per penggunaan mulai dari $ 5 per pasien. Tidak ada biaya lain di awal selain dari apa yang mungkin sudah ada - PC dengan browser web standar dan koneksi kecepatan tinggi. Hal terbaik dari sistem ini adalah Anda dapat menghubungkannya dari mana saja - baik di rumah, klinik, rumah sakit, atau di mana pun di mana ada akses internet. Salah satu risiko dengan layanan berbasis web adalah bahwa jika vendor berhenti beroperasi, mungkin ada keterlambatan besar dalam mengakses informasi pasien.

Adalah bijaksana untuk mengasumsikan bahwa tidak ada satu program perangkat lunak medis yang sempurna untuk praktik kecil. Sejumlah faktor perlu dipertimbangkan yang hanya dapat dijawab melalui evaluasi yang cermat. Praktik Anda, gaya pribadi Anda, anggaran Anda, tujuan Anda, dan tingkat toleransi risiko Anda adalah beberapa pertimbangan, setelah dievaluasi secara menyeluruh, akan menghasilkan keputusan yang optimal. Fitur-fitur yang disediakan perangkat lunak harus bermanfaat bagi Anda dalam konteks yang digunakan. Misalnya tidak ada gunanya memiliki alat pendukung keputusan khusus untuk diagnostik jika tidak relevan dengan praktik Anda. Ketika memilih program untuk latihan kecil, selalu bijaksana untuk diingat - sederhana lebih baik.

Ribuan praktik mulai dari paractice tunggal kecil hingga pusat perawatan kesehatan multi-perawatan besar menggunakan program perangkat lunak medis untuk mengelola fungsi penagihan, klinis, dan administrasi. memilih program perangkat lunak medis yang tepat akan memerlukan penelitian yang rajin menggunakan sumber daya yang tersedia seperti Panduan Sumber Daya Informatika Kesehatan, Manajemen Informasi Kesehatan dan Tinjauan Sistem dan Tinjauan Perangkat Lunak Medis. Ini dikombinasikan dengan penilaian yang cermat terhadap kebutuhan praktik dan anggaran Anda akan membawa Anda ke solusi ideal dalam konteks Anda. Di atas segalanya, keinginan untuk tetap terkini dalam profesi medis yang terus berubah akan menjadi persyaratan mutlak dan melayani Anda dengan baik di semua bidang profesi.

Subscribe to receive free email updates: