Lima Elemen Penting Dalam Belajar Bahasa Komunikasi

Dari waktu ke waktu kami bertemu orang-orang yang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua mereka. Saya tahu bahwa saya adalah salah satu dari mereka bertahun-tahun yang lalu dan saya telah menemukan bahwa belajar bahasa Inggris sebagai orang dewasa bisa sangat menantang.

Jika orang dewasa belajar bahasa Inggris, saya sangat menyarankan Anda menemukan seorang mentor bahasa untuk membantu Anda berkomunikasi dengan sukses, terutama jika Anda sedang belajar bahasa untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.


Sementara itu, Anda mungkin bertanya-tanya apa itu mentor pantun nasehat dan apa yang harus dicari dalam mentor?

Berikut adalah lima elemen untuk mencari mentor bahasa yang berkualifikasi, tetapi sebelum kita melakukannya, pertama mari kita mendefinisikan "mentor bahasa", yang di beberapa daerah juga disebut "mentor bahasa".

Seorang guru bahasa adalah orang yang memiliki pengalaman luas dengan bahasa tertentu, dalam hal ini bahasa Inggris, dan bersedia untuk berbagi pengetahuan dan keahlian mereka dalam bahasa itu. Konselor bahasa paling berharga dalam memberikan bantuan melalui penggunaan bahasa yang tepat untuk membantu Anda meningkat secara dramatis.


Mentor bahasa yang berkualitas akan menunjukkan 5 elemen berikut seperti yang dilansir oleh Jev Edukasi Online:

  1. Bagikan pengalaman Anda dengan pembelajaran bahasa: Ketika mentor membagikan pengalaman mereka dengan Anda, Anda mungkin menemukan bahwa Anda tidak sendirian. Banyak dari mereka bisa memulai sama seperti Anda. Anda tidak akan tahu jika Anda tidak bertanya.
  2. Memberikan dukungan bahasa: Di area ini, mentor Anda akan membantu Anda melacak dan mengurangi kesalahan komunikasi. Memberikan kuis sesekali adalah manfaat besar, jadi pergilah.
  3. Kami menyediakan alat bahasa untuk Anda: Terkadang Anda mencari karena Anda tidak harus menemukannya sendiri. Gurumu bisa hebat di sini. Alat bahasa seperti kamus atau tesaurus hanyalah dua dari banyak alat yang akan diberikan konselor kepada Anda.
  4. Tawaran Tip Peningkatan: Tujuan dari tip ini adalah untuk membantu Anda mengembangkan bahasa Anda dengan benar. Rekomendasi panduan berpengalaman adalah yang paling berharga. Ini juga kesempatan Anda untuk meminta perincian tentang subjek yang tidak diketahui atau Anda mungkin perlu penjelasan.
  5. Jujurlah dengan umpan balik: Ma! Mungkin sedikit menyakitkan mengetahui bahwa Anda melakukan segalanya dengan kekuatan Anda dan kemudian menemukan bahwa Anda salah. Ini sulit diterima. Namun, tanpa ketulusan, tidak ada kemajuan yang dicapai.

Menggunakan daftar periksa di atas akan membawa hasil yang menguntungkan, dan ya, saya berbicara dari pengalaman karena saya adalah seorang guru bahasa Inggris dan memiliki beberapa mentor bahasa selama bertahun-tahun.

Dalam hal ini, saya mendorong Anda untuk memiliki pikiran terbuka dan bersedia mengejar tujuan bahasa Anda untuk komunikasi yang sukses.

Subscribe to receive free email updates: